Hey there! Welcome here. What do you want? Follow me or go home

Yo, I am marlitza. Well, dats my nickname but my real name ain't your business so I don't need to tell ya. I'm nobody special, just a weird, silly looking human. And dis, yes this thing is my personal blog. Just a blog where I write type anything. Really, anything dat I want, wat's on my mind, movies, anything...

Typings 'Bout Keys Stuffs
on Monday, January 23, 2012, 5:49 PM | problems?
Hi all!
Hari Senin ini adalah hari senin yang spesial!
Dan tentunya kalian gak akan bingung kenapa aku post ini hari senin kan?
Yap! Hari ini adalah:
Hari Raya Imlek!!
Hari yang hanya ada setahun sekali!
Tahun ini adalah tahun 2563 (tahun cina)
Tahun ini juga adalah tahun Naga air!

Perayaan Imlek itu biasanya identik dengan:
- Lampion
- Kembang api
- Baju baru
- Bunga mei hua
- Ikan
dan yang paling disukai semua orang; Angpau!
Pasti semuanya tau angpau!
Angpau itu semacam amplop kecil berwarna merah yang biasanya diisi dengan uang!

Oh ya, ada juga yang gak boleh ketinggalan dalam acara Imlek nih!

Barongsai!

Barongsai atau nian ini ada Legendanya!
Mau tahu? oke! (sorry cuman copas ;p)

Menurut legenda, dahulu kala, Nián () adalah seekor raksasa pemakan manusia dari pegunungan (atau dalam ragam hikayat lain, dari bawah laut), yang muncul di akhir musim dingin untuk memakan hasil panen, ternak dan bahkan penduduk desa. Untuk melindungi diri merka, para penduduk menaruh makanan di depan pintu mereka pada awal tahun. DIpercaya bahwa melakukan hal itu Nian akan memakan makanan yang telah mereka siapkan dan tidak akan menyerang orang atau mencuri ternak dan hasil Panen. Pada suatu waktu, penduduk melihat bahwa Nian lari ketakutan setelah bertemu dengan seorang anak kecil yang mengenakan pakaian berwarna merah. Penduduk kemudian percaya bahwa Nian takut akan warna merah, sehingga setiap kali tahun baru akan datang, para penduduk akan menggantungkan lentera dan gulungan kerta merah di jendela dan pintu. Mereka juga menggunakan kembang api untuk menakuti Nian. Adat-adat pengurisan Nian ini kemudian berkempang menjadi perayaan Tahun Baru. Guò nián(Hanzi tradisional過年; bahasa Tionghoa: 过年), yang berarti "menyambut tahun baru", secara harafiah berarti "mengusir Nian".
Sejak saat itu, Nian tidak pernah datang kembali ke desa. Nian pada akhirnya ditangkap oleh 鸿钧老祖 atau 鸿钧天尊Hongjun Laozu, seorang Pendeta Tao dan Nian kemudian menjadi kendaraan Honjun Laozu.

Udah ya! Gak usah panjang panjang,
Oh ya, bagi yang merayakan:
Gong Xi Fa Cai!

Labels:

Comments:

Blogger kokacream said on 1/23/12, 6:05 PM  

*ngeliat tulisan angpau* ahahahaha.. saya banget tuh XD


Blogger Marlitza said on 1/23/12, 6:14 PM  

Hehehehe


Blogger Urfi Luthfurrahman said on 1/23/12, 7:00 PM  

Kak Litza orang china yah? Gong Xi Fa Cai ya :D *aku nulis gong xi fa cainya itu ngikutin tulisan di post* #Plak!


Blogger Marlitza said on 1/23/12, 8:38 PM  

Iya ^^ Thanks!
Gak apa apa kok!


Blogger Urfi Luthfurrahman said on 1/24/12, 3:42 PM  

Sama-sama ^o^


Blogger kokacream said on 1/27/12, 1:39 PM  

hahaha.. angpaunya gimana?? banyak?? Minta dong X9 #PLAK! DUAK!


Blogger Sumire Astri Nakano said on 1/27/12, 5:01 PM  

Transfer Angpao-nya,dong~ QwQ *ngarep* #SLAP!#


Blogger Marlitza said on 1/28/12, 4:34 PM  

Koka-chan: Hehehe... Gak banyak amat sih... Lumayanlah... Mau? Ayo, sini!
Astri-nyan: Berapa nomor rekeningnya? Kalau sudah dikirimkan, harap dikirimkan balik ya! #Plak! Itu mah, setali tiga uang!


Blogger Sumire Astri Nakano said on 1/29/12, 1:18 PM  

Sma aj itu-lah =3=


Blogger ゲビ - said on 1/29/12, 1:37 PM  

Angpao!!! ^^ <-- semangat, lagi mata duitan, bukan mata keranjang loh... T_T


Blogger Marlitza said on 1/30/12, 8:23 PM  

Astri-nyan: Hehehe...
Gabie-chan: Mau ya??? Ayo, sini!


Blogger kokacream said on 2/1/12, 5:59 PM  

wkwk.. yang penting dapet XD
males jalan(?)nya.. kirim lewat e-mail aja deh XD #DUAK! PLAK!


Blogger Marlitza said on 2/2/12, 8:41 PM  

Oh, ok!
Oh... ga usah jalan, pakai email ya...
Emailnya apa? #Pletak!


Blogger Marlitza said on 2/2/12, 8:42 PM  

<--- Gila


Blogger Marlitza said on 2/3/12, 11:16 PM  

This comment has been removed by the author.


Blogger Marlitza said on 2/3/12, 11:18 PM  

@Marlitza Semoga aku tidak menjadi semakin gila!



Post a Comment